Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

Gelar Tabliq Akbar, Pengurus Masjid Nuruzzakirin Hadirkan Syeikh Husien Jabeer 

Ketua RT 04 Alhamdani S.Gz

Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   DALAM rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H, jajaran pengurus Masjid Nuruzzakirin yang berada di Jalan Gulama, RT 04, RW 04, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai bakal mengelar tabliq akbar. Dimana kegiatan tabliq akbar itu akan dilaksanakan pada Kamis (4/8/2022) bagda salat isya berjamaah.

Ketua RT 04 Alhamdani S.Gz ketika dikonfirmasi Kiblatraiau.com Rabu (27/7/2022) membenarkan jika pengurus Masjid Nuruzzakirin akan melaksanakan tabliq akbar dengan menghadirkan penceramah kondang yaitu Syeikh Husien Jabeer. Dimana kata pria yang akrab dipanggil Dani ini bahwa Syeikh Husien Jabeer ini merupakan adik almarhum Syeikh Ali Jabeer.''Ya kita kemarin sudah dengan beberapa pengurus sudah melakukan rapat untuk persiapan pelaksanaan tabliq akbar ini. Semoga pada hari puncaknya nanti kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,'' ungkap Dani.


 Dani menambahkan, seiring dengan itu diharapkan dan diimbau kepada masyarakat atau jamaah supaya datang beramai-ramai menyaksikan pelaksanaan tabliq akbar di Masjid Nuruzzakirin untuk mendegar ceramah yang akan disampaikan ustadz Syeikh Husien Jabeer.''Mari kita meriahkan dan ramaikan masjid untuk menyaksikan tabliq akbar ini. Karena ini merupakan momen yang sangat penting bagi kita untuk mendengarkan ceramah yang akan disampaikan ustadz kondang. Selain itu, tentu kita ingin mendapatkan dan menambah ilmu agama, sehingga kita lebih taat dan patuh kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan di dunia ini,'' sebut Dani.

Diterangkan Dani, sempena tahun baru Islam 1444 H ini, pengurus Masjid  Nuruzzakirin juga mengelar lomba-lomba islami untuk anak-anak.''Jadi acaranya cukup meriah. Karena selain, tabliq akbar tentu kita akan gelar lomba tahfiz dan kegiatan islami lainnya. Dengan begitu, anak-sanak semangat semangat dan rajin dalam menimba ilmu agama,'' tutur Dani.

Dalam kesempatan ini, Dani menyampaikan bahwa dalam  pelaksanaaan tabliq akbar nanti pengurus Masjid Nuruzzakirin juga mengundang RW 04, Camat Marpoyan Damai, Lurah Tangkerang Barat, Anggota Dewan Ali Suseno serta  Hamdani mantan Ketua DPRD Pekanbaru.''Unttuk undangan sudah kita sampaikan kepada yang bersangkutan. Semoga pada hari puncaknya nanti, mereka yang diundang bisa hadir bersama-sama kita untuk menyaksikan kegiatan yang bernuansa islami  ini,'' terang Dani.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar